Pengalaman Diterima Google Adsense Non Hosted Full Approve


Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin mengungkapkan rasa bahagia dan haru dari hasil kerja keras membangun blog ini. Saya terjun ke dunia blogger sejak duduk dikelas dua sekolah menengah pertama pada tahun 2013 lalu dengan blog campur aduk dari yang membahas teknologi, game, film dan lain sebagainya. Dan awal saya kenal dengan Google AdSense sejak tahun 2015 dengan menggunakan akun YouTube.

Saya membangun blog ini yang tujuannya hanya untuk memenuhi mata kuliah di Universitas swasta yang sedang saya jalani sekarang. Namun kemudian saya ingin melanjutkan untuk memperbagus tampilan dan artikel di blog ini, tiba-tiba ada rasa tertarik untuk mendaftar ke google adsense. Awal mendaftar google adsense melalui blog ini dengan tampilan seadanya dan alhasil ditolak mentah-mentah, namun tidak ada kata berputus asa setelah menghabiskan waktu dan kuota untuk blogging.
Kemudian mencoba mendaftar lagi sambil membaca-baca dari blog teman-teman di Group Blogger Indonesia, apa saja sih kriteria blog yang bagus dan cocok untuk di daftarkan ke google adsense.

Kemudian saya melanjutkan untuk mendaftarkan untuk kedua kalinya, dan hasilnya masih saja ditolak karena navigasi dan visitor yang masih sepi. Setelah mencoba untuk memperbaiki konten dan visitor kemudian lanjutkan mendaftar ke-3 hingga ke-5 dan selalu ditolak, namun saat disitu saya mencoba membaca apa saja kesalahan yang saya perbuat, dan ternyata akun google adsense YouTube dan yang sedang saya daftarkan kemarin akhir bulan Juli memiliki alamat dan nama yang hampir sama, kemudian saya mencari trik biar aman dengan satu alamat yang sama.

Pendaftaran ke-6 hasilnya ternyata masih sama yaitu ditolak dengan hasil "Jangan tempatkan iklan dilaman secara otomatis blablabla", nah logika pun berjalan, mungkin dengan kata otomatis saya harus mendesain untuk penempatan iklan di header yang berukuran 720x90. Kemudian saya melanjutkan untuk mendaftar lagi yang ke-7 kalinya. Namun saat mendaftar yang ke-7 kalinya saya mencoba membuat akun google baru dan mendaftarkan email langsung ke website Google Adsense dan bukan dari Blog. Dan hari ini tepatnya tanggal 28 Agustus 2017 dimana bulan ini adalah bulan kelahiran saya dan tepat di bulan ini saya sudah berumur 20 tahun.
Setelah melakukan ibadah sholat magrib tiba-tiba terdengar notif email dan hasilnya. 'Tada', Google Adsense Non Hosted Dengan Review 1x saja.

Intinya apapun usaha dan adanya kemampuan untuk terus berkarya dan berjuang akan mendapatkan hasil yang diinginkan serta jangan lupa di selingi ibadah dan terus berdoa agar dimudahkan rezekinya. 
Mungkin disini saya akan memberikan tips sedikit yang saya lakukan sebelum mendaftarkan ke google adsense.
1. Buatlah Blog dengan 1 Niche/Tema
Menggunakan 1 niche/tema juga akan mempermudah kita untuk fokus ke satu tujuan
2. Perbanyak Artikel
Maksud dari memperbanyak artikel adalah menambahkan sebuah topik terbaru untuk pengunjung setia anda, gunakan kata lebih dari 300 kata, jangan gunakan lebih dari 3 gambar di suatu artikel 
3. Tambahkan Menu
Menambahkan menu seperti About,Disclaimer,Privacy Policy,Sitemap,TOS,dan Contact adalah salah satu cara untuk membuat blog menjadi profesional. 

4. Gunakan Widget Seadanya
Saya hanya menggunakan Artikel Populer, Label, Arsip , Fanspage Facebook, Subscribe via Email,Google+ Badge, dan Followers blog.
5. Gunakan Domain TLD
Namanya juga non hosted pasti yang diperlukan juga domain TLD atau Top Level Domain seperti .com, net, id, dll.
6. Isi URL Menu Navbar
Mengisi menu pada navbar seperti Android,Blogger,Template,Technology,Windows,Programming dengan URL yang telah dibuat dengan bantuan label.
7. Gunakan Template SEO dan Fast Loading
Template yang sudah mendukung SEO dan kecepatan loading yang bagus akan membuat pengunjung merasa puas dengan tampilan dan isi blog.
8. Daftarkan Blog ke Webmaster dan Google Analytics
melakukan pendaftaran ke situs ini memang sangat diperlukan sebelum mendaftar google adsense
9. Submit Sitemap Blog
melakukan submit sitemap blog adalah salah satu ketentuan agar diterimanya blog ke google adsense, langkah ke sembilan ini adalah salah satu cara juga untuk membuat artikel terindex oleh Google.
Mungkin ini saja curhatan saya tentang Pengalaman yang sangat membuat saya gembira, semoga dapat menginspirasi kalian yang terus ditolak. Perbagus konten,Perkuat Iman, Perbanyak Doa, Kurangilah mengcopas, Perbanyak Karya. 
Terima Kasih,

Komentar

Postingan Populer